Jumat, 28 Agustus 2015

Usaha Yang Terjawabkan




            Setelah satu bulan menunggu, berdoa dan pasrah. Akhirnya hari ini adalah pengumuman usahaku selama ini. Pengumuman SBMPTN 9 Juli 2015. Hari ini adalah momen2 puasa ramadhan juga, jadi pas ada ngaji di pondok. Semua teman2ku pada menanyakan bagaimana hasilnya. Namun, pengumuman masih jam 5. Akhirnya setelah magrib, aku bertekad untuk membukanya di rumah bersama keluargaku. Namun, teman2ku mengoyok2 untuk membukanya sekarang, sampai ada yang bilang. “ndang mbak pi ndang dibukak. Tak ewangi bengok to ngko” , “ndang fi, ho’oh tak ewangi mbengok ngko”. Semua teman2 ikut penasaran. Akhirnya karena oyok2an dari temen2, aku akhirnya membukanya. Koneksi lemot banget. Sabar ya teman-teman. Namun, aku agak kelupaan berapa nomor pendaftaranku. Tapi setelah aku inget-inget ternyata bisa login. Akhirnya muncullah pengumuman … jeeenggggg”
            Bersyukur harus. Itu pilihan ketigaku. Hehhee… pilihan pertama dan kedua ternyata enggak lolos. Mungkin memang ini yang terbaik untukku, menjalani hidup 4 tahun ke depan di kota Malang. Sampek di rumah, aku berpura-pura belum membukanya. Trus aku membuka sambil dilihat sekeluarga. Dan hasilnya itu. Hahhaaaa aku teriak. Wkkwkk namun, ternyata orang tua tetep menyemangati, mungkin memang iku sing terbaik, sing dipilihne Alloh. Bapakku pun dengan semanatnya pergi tarawih ke masjid. Bertanya-tanya tentang UB itu template sing ndi. Wkwkkwkkk duuuhhh2 dan ibukku pun menelpon saudaraku yang anaknya ada di UM malang. Menanyakan tentang kos dan mbayar2nya.
            6 hari lagi adalah pengumuman UTUL UGM 2015, 15 Juli 2015, 3 hari menjelang hari raya Idul Fitri. Aku gak terlalu ada semangat buat mbuka ni pengumuman dan gak tau juga jam berapa pengumumannya. Namun, setelah teman2ku pada nanya gimana hasilnya, berarti pengumuman udah keluar, akhirnya aku memberanikan diri untuk membukanya. Dan hasilnyaa….
            Aku bersyukuuur banget. Alloh makasih ya Alloh. Perjuanganku tidak sia-sia. SNMPTN Gagal! SBMPTN Lolos! UTUL UGM lolos! Alhamdulillah ya Alloh. Jangan berhenti berjuang, sebelum apa yang kamu impikan bisa tercapai J Keep fighting kawan J.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar